Pages

Labels

Minggu, 13 Mei 2012

Mengalah Lebih Baik

      
Selamat sore teman-teman sekalian, bertemu dengan saya lagi nih hehehehe. Sore ini saya akan memposting mengenai mengalah lebih baik. Mungkin saat ini banyak teman-teman sekalian yang memiliki masalah dengan orang-orang terdekat kalian seperti orang tua, kakak, adik, sahabat, maupun dengan pacar kalian. Dalam menghadapi setiap masalah setiap orang mempunyai cara untuk menyelesaikannya, nah menurut saya jika memang diantara kedua pihak yang sedang bertengkar sama-sama ngotot lebih baik kita mengalah daripada masalahnya malah tidak kunjung selesai.
      Dengan kita mengalah bukan berarti kita kalah ataupun kita yang salah, kita mengalah untuk memperbaiki suasana yang sudah dikuasai dengan emosi. Mungkin sulit bagi kita untuk bisa mengalah, tapi ada baiknya jika kita mulai sekarang mau belajar untuk mengalah. Saya pun begitu, sekarang terkadang saya suka sulit untuk mengalah apalagi jika kita tak merasa melakukan kesalahan. Tapi sekarang saya mau belajar untuk mengalah karena saya yakin jika kita mengalah masalah akan terselesaikan dengan baik.
      Biasanya orang yang tidak mau mengalah memiliki sifat egois yang sangat buruk, dia tidak mempedulikan orang lain, yang penting dia merasa senang. Hmm sebagai contoh saya mengambil masalah dari seorang suami dengan istri yang sedang bertengkar, terkadang ada masalah diantara suami dan istri yang sulit untuk diselesaikan. Jika kemarahan sudah memuncak dan tidak ada yang mau mengalah maka itu akan merugikan mereka berdua. Seperti yang kita tahu bahwa banyak artis yang bercerai karena merasa tidak memliki kesamaan dalam pendapat. Salah satu solusi nya adalah kita harus mengurangi rasa ego kita dan mengalah, maka masalah akan bisa terselesaikan dengan baik.
      Ayo teman-teman sekalian kita belajar untuk mengalah, karena saya yakin itu akan membantu kita untuk menyelesaikan masalah kita. Dengan kita mengalah bahwa kita membuktikan bahwa kita memiliki sifat yang dewasa dan tidak egois. Mengalah bukanlah suatu hal yang memalukan, mengalah merupakan suatu hal yang terpuji dengan tidak memaksakan ego kita.
      Sekian artikel saya mengenai mengalah lebih baik, semoga artikel ini bisa membantu teman-teman dalam menyelesaikan sebuah masalah. Terima kasih.
^-^

2 komentar:

  1. Ini Tidak Benar 100% , karena kalau kita selalu mengakah kita aja dijakan no Terakhir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke fine, tapi kan pendapat orang berbeda-beda, jika sedang bertengkar dan tidak ada yg mau mengalah maka sampai kapan pun tidak akan selesai, jangan lah kita merasa gengsi dengan mengalah, itu suatu jalan yang baik dalam suatu permasalahan.

      Hapus