Pages

Labels

Sabtu, 12 Mei 2012

Tidak Keras Kepala Adalah Kunci Sukses



      Haloo teman-teman sekalian, selamat malam semuanya, udah lama nih gak posting lagi hehehehe. Maklum mahasiswa sibuk, walaupun gak sibuk-sibuk amat hehe. Malam ini saya mau memberikan sedikit motivasi buat kalian semua yang merasa bahwa dirinya sedikit keras kepala atau bahkan keras kepala yang sangat parah. Seperti yang kita bahwa banyak orang yang memiliki sifat keras kepala, baik yang umurnya muda ataupun yang sudah dewasa. Biasanya mereka memiliki sifat tersebut karena mereka merasa bahwa pendapat mereka adalah yang paling benar, dan biasanya orang yang mempunyai sifat tersebut sulit untuk menerima kritik dan saran dari orang lain.
      Ada baiknya jika kita mau menerima saran dan kritik dari orang lain sebagai motivasi untuk diri kita dan mau belajar dari kesalahan-kesalahan kita. Saya pernah mendapat nasihat dari orang tua saya bahwa orang yang mau dengar-dengaran dan mau belajar dari kesalahan yang telah diperbuat maka orang tersebut akan menjadi orang yang sukses. Sebelum menjadi orang yang sukses dalam materi kita harus terlebih dahulu sukses untuk bisa mengontrol diri kita dan belajar dari kesalahan-kesalahan kita. Banyak orang yang berambisi untuk menjadi cepat kaya tanpa memikirkan kepribadiannya sendiri.
      Ayo teman-teman sekalian mulai sekarang kita harus mulai membenahi diri kita masing-masing untuk bisa menjadi orang yang tidak keras kepala dan belajar untuk menerima kritik dan saran yang diberikan oleh orang lain. Karena sulit bagi kita untuk menilai diri kita masing-masing, karena orang lain lah yang bisa menilai diri kita dari kelakuan kita sehari-hari. Tapi kadang ada sebagian orang yang sangat tidak suka di nasihati dengan yang umurnya lebih muda, come on guys belajar untuk tidak merasa sombong dengan diri kita. Walaupun kita lebih tua bukan berarti kita lebih baik dari mereka yang lebih muda, belajar lah untuk bisa menerima kritik dari siapa pun baik itu lebih muda dari kita atau lebih tua dari kita.
      Saya sangat yakin, jika kita mau menerima kritik dan belajar dari kesalahan maka kita akan memiliki kesuksesan dalam pribadi kita masing-masing maupun secara materi. Hmmm sekian dulu motivasi dari saya, semoga bisa membantu kalian-kalian semua yang merasa sulit untuk menerima kritik dan tidak mau belajar dari kesalahan-kesalahan yang sudah diperbuat kiranya artikel ini bisa sangat membantu kalian.
"success can be achieved if you have a good personality"
^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar