Pages

Labels

Jumat, 23 Maret 2012

Jangan Buang Waktu Anda

    Selamat siang, saat ini saya akan mensharing mengenai menggunakan waktu semaksimal mungkin. Waktu adalah suatu hal yang sangat penting bagi kita semua. Jika tidak ada waktu maka hidup ini akan terasa berantakan, karena tidak adanya batas dalam melakukan sesuatu. Seperti yang kita tahu mungkin saat ini banyak orang yang tidak menghargai waktu dengan tidak memanfaatkan waktu luang atau menunda-nunda hal yang harus dikerjakan. Jika kita tidak pandai-pandai mengatur waktu maka jadwal kegiatan kita akan jadi berantakan, karena tidak adanya keinginan untuk mengatur waktu.
      Sebagai contoh saya mengambil dari kehidupan mahasiswa, saat mereka mendapatkan tugas dari dosen kebanyakan dari para mahasiswa akan menunda-nunda untuk mengerjakannya karena tugas tersebut masih lama dikumpulkan. Mereka berpikir "santai aja ah, masih lama ini dikumpulnya", itulah hal yang tidak patut untuk di tiru karena tidak memanfaatkan waktu dengan baik. Biasanya mahasiswa seperti itu akan mengerjakan tugas pada saat satu hari sebelum dikumpulkan. Tugas yang dikumpulkan pun tidak maksimal karena mereka mengerjakan tugas tersebut dengan tergesa-gesa karena waktunya sudah untuk dikumpulkan. Jika kita langsung mengerjakan tugas tersebut tanpa menunda-nunda maka kita bisa memikirkan tugas tersebut dengan baik dan maka hasil yang kita dapatkan jauh lebih baik dibanding mengerjakan tugas sehari sebelum deadline karena tidak ada persiapan yang matang.
      Jadi, kita sebagai manusia harus bisa memanfaatkan waktu kosong kita dengan melakukan hal yang positif misalkan membersihkan rumah, mengerjakan tugas, browsing berita terkini, dan lainnya. Jika kita bisa memanfaatkan waktu kita maka kita bisa mengatur hidup kita dengan baik dan tidak membuang-buang waktu kosong kita dengan bermalas-malasan. Nah, mari teman-teman sekalian mulai sekarang kita manfaatkan waktu kosong kita dengan baik. Jika ada tugas janganlah kita menundanya tapi harus langsung dikerjakan maka kita bisa memanfaatkan waktu kosong lain dengan baik.
Sekian sharing saya mengenai waktu, semoga teman-teman bisa memanfaatkan waktu kalian dengan baik. Sekali lagi saya ingatkan "Don't Waste Your Time or Time Will Waste You".
^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar