Pages

Labels

Kamis, 12 April 2012

RESUME KELOMPOK 3

PERILAKU PRODUSEN

Perilaku produsen adalah perilaku yang dilakukan oleh produsen dalam hal produksi. Dalam membuat barang proses yang dilakukan sebelum barang jadi adalah menginput bahan mentah yang ingin dibuat kemudian di proses dan jadilah outputnya sebuah barang yang diinginkan selesai di buat. Dalam membuat sebuah barang dalam jumlah yang banyak produsen juga harus memprediksikan berapa banyak barang yang ingin di cetak beserta dengan harganya.
Produsen menginginkan untuk meminimalkan biaya dalam produksi tapi bisa mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya. Berikut adalah beberapa faktor yang diperlukan untuk memenuhi produksi, antara lain:
  1. Sumber Daya Alam
  2. Sumber Daya Manusia
  3. Sumber Modal
Dalam memproduksi barang produsen harus mengikuti teknologi yang sudah berkembang agar kegiatan produksi akan menjadi lebih maksimal dan biaya yang dikeluarkan pun tidak begitu besar dibandingkan dengan menggunakan sumber daya manusia, tapi para produsen juga harus menyadari bahwa tidak semua proses produksi harus menggunakan tenaga mesin, pada proses produksi pun dibutuhkan tenaga manusia dalam beberapa hal.
Kesimpulannya adalah produsen ingin mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya dengan biasa yang minimal, yang tentunya hal tersebut dilihat dari berapa banyak bahan yang akan diolah, banyak barang yang akan jadi dan juga biaya-biaya yang digunakan dalam hal produksi dan juga upah para pekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar