Pages

Labels

Rabu, 21 Maret 2012

Hidup Sehat Hidup GO GREEN

      Halo teman-teman, saat ini saya akan mensharing mengenai GO GREEN dan saya berharap teman-teman sekalian bisa melakukan hal tersebut. Saat ini dunia telah mengalami masalah yang begitu besar yaitu global warming. Global Warming adalah suatu bencana yang terjadi karena adanya peningkatan suhu cuaca yang menyebabkan sangat panas di siang hari. Hal ini terjadi karena adanya efek rumah kaca yang memantulkan cahaya matahari dan menguapnya air, karbon dioksida, sulfurdioksida dan metana. Gas-gas tersebut menyerap dan memantulkan kembali radiasi gelombang yang dipancarkan oleh bumi dan akibatnya panas tersebut akan tersimpan pada permukaan bumi yang menyebabkan suhu di bumi terus meningkat. Akibat dari global warming ini juga bisa merugikan petani terutama bagi yang menanam padi, karena panasnya suhu akan menghambat pertumbuhan padi tersebut. Global warming juga bisa membahayakan bagi kulit kita jika terlalu lama terkena sinar matahari.
      Global warming juga disebabkan karena kurangnya daerah yang tidak memiliki penghijauan yang cukup, tapi sekarang lebih banyak gedung-gedung tinggi dibandingkan dengan daerah penghijauan. Hal ini menyebabkan ketidakseimbangan, dan juga ada banyak orang yang suka menebang hutan secara ilegal yang menyebabkan semakin sedikitnya daerah penghijauan khususnya di Jakarta ini. Mulai sekarang kita sebagai rakyat Indonesia yang peduli terhadap lingkungan marilah ita jaga lingkungan sekitar dengan menanami pohon-pohon.
      Indonesia memiliki penduduk yang sangat banyak sekitar 230 juta lebih penduduk, coba bayangkan jika satu orang menanamkan satu pohon maka akan ada 230 juta lebih pohon yang tertanam di Indonesia ini dan akan mengurangi dampak dari global warming tersebut.
      Global warming juga disebabkan karena banyaknya kendaraan bermotor yang melintas dijalan-jalan, asap kendaraan tersebut menguap ke udara yang menyebabkan suhu semakin panas dan terasa gersang karena kurangnya penghijauan. Tidak hanya itu, bagi kita yang memiliki Air Conditioner (AC) ada baiknya kita tidak menggunakannya di siang hari. Pakailah AC pada malam hari saja, maka itu akan sangat membantu dunia ini untuk mengurangi dampak global warming. Jika lingkungan disekitar kita nyaman maka kita juga yang akan merasakan kenikmatan tersebut, mulailah dari lingkungan sekitar maka nantinya akan bisa ditiru oleh orang lain.
      Saya mempunyai keinginan suatu saat nanti bahwa saya akan berpartisipasi dalam kegiatan GO GREEN demi kesehatan kita semua dan demi menjaga keseimbangan dunia ini agar dunia ini menjadi indah dan nyaman untuk di tempati.
      Ayo teman-teman blogger sekalian mulai sekarang kita harus mencintai lingkungan kita dan menjaga dunia ini agar menjadi lebih baik lagi, lakukan gerakan GO GREEN. Sekian sharing saya hari ini, semoga bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa cintai lingkungan kalian.
Hidup GO GREEN!!!!!!!
^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar