Pages

Labels

Sabtu, 17 Maret 2012

Pengaruh SmartPhone Saat Ini

      Teknologi adalah suatu sarana yang di ciptakan manusia untuk mempermudah manusia untuk melakukan kegiatan nya dengan cepat. Pada saat ini banyak sekali macam-macam teknologi yang telah muncul salah satu contoh yang sedang laris saat ini adalah SmartPhone. Saat ini sudah banyak jenis SmartPhone yang beredar di Indonesia dengan keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Dari banyaknya SmartPhone yang beredar dengan merk dan kualitas kelas atas ada juga SmartPhone dengan harga yang relatif murah. Dengan ada nya SmartPhone dengan harga yang murah membuat orang-orang tergoda untuk membeli nya, bahkan ada orang yang merelakan untuk merogoh kocek dengan jumlah yang besar untuk mendapatkan SmartPhone yang super canggih dan model yang elegan.
      Tetapi banyaknya SmartPhone yang beredar di masyarakat bisa berdampak positif dan juga berdampak negatif, berikut adalah beberapa dampak positif dan dampak negatif nya:
1. Dampak Positif
Dampak postif dari SmartPhone : 
 - Membantu kita dalam berkomunikasi dengan sahabat maupun keluarga
 - Menghilangkan rasa stress dengan bermain game atau mendengarkan music
 - Dapat membrowsing informasi-informasi yang kita pelukan dari internet
 - Dapat membuat note atau memo untuk mengingatkan kita pada hal yang penting
 - Dapat memasang alarm
 - Dapat menghitung dengan menggunakan kalkulator
 - Dsb
Di atas merupakan dampak positif dari SmartPhone yang biasa saya gunakan dengan SmartPhone saya, bahkan bisa lebih banyak lagi hal positif yang kita dapat dalam menggunakan SmartPhone.
SmartPhone juga memiliki dampak negatif, berikut adalah beberapa dampak negatif dari SmartPhone :
2. Dampak Negatif
Dampak negatif dari SmartPhone :
 - Terkadang kita bisa lupa waktu jika lagi asik main HP
 - Membuat kita cenderung tidak ingin lepas dari HP tersebut
 - Bisa merusak mata jika terlalu lama memainkan HP
 - Dsb
Mungkin hanya segitu dampak negatif yang saya buat, karena saya pun mengalami nya dalam menggunakan SmartPhone. Tapi masih banyak lagi dampak negatif lainnya yang di sebabkan oleh SmartPhone tersebut.
      Saat ini banyak sekali orang yang bisa menikmati SmartPhone, bahkan anak SD pun sudah memiliki SmartPhone. Sebenarnya kita tidaklah harus memiliki SmarPhone tersebut, kita bisa membelinya yang sesuai dengan kebutuhan kita saja. Sayang jika kita membeli mahal-mahal tapi kita tidak terlalu memerlukannya, yang terjadi malah uang kita terbuang sia-sia hanya untuk mengikuti trend. Jadi teman-teman sekalian belilah SmartPhone/HP yang sesuai dengan kebutuhan kita, janganlah kita gengsi dengan apa yang kita punya tapi kita harus bangga karena itulah keputusan yang kita ambil dan pasti itulah pilihan yang terbaik untuk kita walaupun masih banyak hal atau benda yang bagus.
      Hidup sederhana lebih baik daripada kita menghambur-hamburkan uang demi hal yang tidak kita butuhkan, pada hasil nya hanya pemborosan yang terjadi dan membuat kita menjadi KONSUMERISME SEJATI.
Sekian sharing saya mengenai SmartPhone, semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua.
GBU
^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar